BeritaMetro24

Berita Populer Viral Terbaru

Health

Baru Di Dengar, Ini Daftar Makanan Mengandung Vitamin U

Baru Di Dengar, Ini Daftar Makanan Mengandung Vitamin U
Baru Di Dengar, Ini Daftar Makanan Mengandung Vitamin U

Baru Di Dengar, Salah Satu Zat Yang Baik Untuk Tubuh Dan Juga Memiliki Manfaat Yang Banyak Yaitu Vitamin U .  Vitamin adalah nutrisi yang penting bagi kesehatan tubuh, sehingga kamu di anjurkan untuk mendapatkannya dengan mengonsumsi berbagai makanan sehat. Walaupun terdengar asing, zat vitamin satu ini sangat baik bagi kesehatan tubuh. Manfaat yang di berikan oleh vitamin U juga sangat banyak. Mungkin kebanyakan orang mengenal vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitami B12 dan vitamin D. Meski di sebut sebagai vitamin, vitamin U bukan benar-benar sebuah vitamin, melainkan turunan dari asam amino metionin. Contoh turunan metionin yang sering di sebut sebagai vitamin U, antara lain S-methylmethionine (SMM), methylmethionine sulfonium (SMM), dan 3-amino-3-carboxypropyl dimethylsulfonium.

Vitamin U biasanya di gunakan untuk pengobatan luka yang ada di dalam perut seperti gastritis. Selain di gunakan untuk pengobatan luka dalam perut, vitamin U juga dapat di gunakan untuk meningkatkan imunitas, metabolisme, dapat membantu melawan alergi makanan, rendah kolesterol, dan dapat dengan cepat menyembuhkan luka. Jenis sayuran yang mengandung vitamin U di antaranya adalah kol, tomat, bayam, parsley, kubis brussel, dan kale. Berbagai jenis sayuran yang mengandung vitamin U, dapat di olah menjadi jus tanpa gula maupun di konsumsi dalam kondisi mentah. Arti dari U dalam vitamin U adalah ulcers atau luka. Vitamin ini sebenarnya di klasifikasikan sebagai enzim yang di kenal dengan nama s-methylmethionine.

Vitamin U juga bisa di dapatkan melalui suplemen, bahkan perusahaan kosmetik juga sering menambahkan vitamin ini ke dalam krim, serum, masker wajah, dan produk lainnya. Karena sudah di jelaskan sebelumnya vitamin U biasanya di gunakan untuk penyembuhan luka di dalam. Jadi jika di campurkan ke dalam kosmetik atau bahan skincare, di harapkan vitamin ini berfungsi menyembuhkan luka yang ada di kulit. Dan dapat membuat kulit menjadi halus.

Baru Di Dengar, Ini Daftar Makanan Mengandung Vitamin U

Setelah mengetahui apa itu vitamin U yang ternyata baik untuk kesembuhan luka. Walaupun Baru Di Dengar, Ini Daftar Makanan Mengandung Vitamin U. Sehingga jika membutuhkan vitamin U, selain meminum suplemen. Anda bisa mendapatkannya dari makanan yang mengandung vitamin U. Berikut daftar makanannya :

1. Kubis

Kubis banyak di gunakan dalam berbagai campuran seperti tumis, sup, juga dapat di jadikan lalapan. Sayuran ini kaya akan kandungan vitamin U. Di India kurang lebih 100 pasien penyakit tukan lambung, lalu di beri jus kubis mentah. Dan hasilnya setelah meminum jus kubis mentah, pasien tersebut mampu membuat kondisi para pasien tersebut lebih baik.

2. Bayam

Sayuran hijau seperti bayam selalu jadi rujukan saat memerlukan pasokan vitamin C, kalsium, zat besi juga magnesium. Rupanya selain vitamin yang di sebutkan itu, bayam juga banyak mengandung vitamin U.

3. Brokoli

Makanan yang mengandung vitamin U salah satunya brokoli. Jenis sayuran ini bisa di olah jadi berbagai macam masakan. Bahkan cukup di rebus dan di siram saus saja sudah bisa jadi menu makan malam terbaik. Maka banyak para ibu memberikan brokoli kepada anaknya yang sedang MPASI. Selain vitamin U, Anda bisa mendapat pasokan vitamin C berlimpah dari brokoli.

4. Kale

Untuk mencari manfaat vitamin U, sebaiknya banyak konsumsi asupan sayuran hijau dan salah satunya kale. Bukan hanya vitamin U, kale juga mampu memenuhi kebutuhan serat, kalsium dan zat besi. Kale juga lebih enak jika di jus dengan campuran buah. Seperti stoberi, naga, dan nenas.

5. Kubis Brussel

Kubis brussel juga di sebut sebagai miniatur kubis. Karena ukurannya yang kecil, biasanya kubis brussel cukup di belah dan siap diolah. Sayuran ini dapat mendukung kesehatan mata sekaligus pencernaan karena termasuk makanan yang mengandung vitamin U.

Manfaat Dari Vitamin U Untuk Tubuh

Makanan yang mengandung vitamin U sudah di jelaskan sebelumnya. Di mana makanan tersebut ternyata banyak terkandung di dalam sayuran hijau. Bukan baru di dengar, makanan yang di jelaskan sebelumnya gampang di cari di pasaran dan mudah untuk di olah. Selanjutnya, mari ketahui tentang apa Manfaat Dari Vitamin U Untuk Tubuh.

  1. Dapat Mengatasi Sakit Maag

Mengonsumsi vitamin U membantu mengatasi sakit maag dengan menyembuhkan tukak usus. Di percaya minum 1 liter jus kubis yang kaya akan vitamin U setiap hari dapat menyembuhkan tukak usus lebih cepat dari pada terapi pengobatan tukak yang tersedia. Pernyataan ini sudah di teliti di India.

  1. Dapat Menjaga Kesehatan Beberapa Organ Tubuh

Vitamin U dapat melindungi beberapa organ tubuh, seperti paru-paru, hati, dan ginjal dari kerusakan. Vitamin U di temukan dapat mengembalikan kondisi hati yang rusak akibat konsumsi asam valproat, yaitu obat anti kejang yang umum di gunakan. 

  1. Dapat Menurunkan Kadar Kolesterol

Suplemen vitamin U di percaya dapat membantu mengurangi kadar kolesterol pada tubuh seseorang. Setelah di lakukan penelitian, vitamin U dapat mencegah pembentukan sel lemak dan mengurangi. 

  1. Dapat Menyembuhkan Luka Dan Melindungi Kulit

Manfaat kesehatan vitamin U lainnya adalah melindungi kulit dari sinar ultraviolet (UV) matahari dan mempercepat penyembuhan luka. Pemberian vitamin U langsung ke luka dapat mempercepat penutupan luka. Selain itu, vitamin U juga dapat melindungi kulit dari luka bakar dan kerusakan lainnya yang di sebabkan oleh sinar UV. Itulah mengapa vitamin ini sering digunakan dalam produk kosmetik.

Inilah manfaat dari vitamin U yang baru di dengar ini. Ternyata memiliki segudang manfaat yang baik untuk tubuh.

Cara Mengkonsumsi Vitamin U Yang Di Anjurkan

Walaupun vitamin U banyak mengandung manfaat bagi tubuh, namun ada saran untuk cara mengkonsumsinya. Cara Mengkonsumsi Vitamin U Yang Di Anjurkan akan di jelaskan di sini. Karena sebenarnya penelitian belum melakukan penelitian lebih dalam tentang vitamin U. Di sini akan di beritahukan tentang apa saja makanan yang mengandung vitamin U tersebut. Makanan ini sangat mudah di dapatkan di pasaran. Dan untuk harganya juga di kategorikan murah.

Sebuah penelitian yang di lakukan pada manusia, dosis vitamin U yang di berikan sebanyak 1,5 gram selama 8 minggu atau kurang lebih 2 bulan. Sebaiknya di anjurkan mengkonsumsi vitamin U secara alami. Karena masih belum di temukan jika vitamin U di buat suplemen aman atau tidak bagi tubuh. Di khawatirkan jika mengkonsumsi vitamin U berlebih akan menimbulkan efek yang buruk bagi tubuh. Maka sebaiknya di anjurkan makan makanan kaya vitamin U seperti di sayuran hijau. Sayuran hijau yang di maksud yaitu, kubis, brokoli, kangkung, dan bayam. Sayuran ini di nyatakan aman untuk meningkatkan asupan senyawa vitamin U. Sudah lengkap penjelasan mengenai vitamin U yang Baru Di Dengar.